-->

Ads 720 x 90

Header-hoz

Festival Ramadhan SMA Double Track 2022

 


Antara ragu dan maju.

Alhamdulilah tahun 2022 SMA kami dipercaya untuk menyelenggarakan kembali program DT tahun ke 4. Setelah kick off program DT kami sebagai operator program di sekolah sempat membayangkan akan memulai program praktek setelah bulan ramadhan, sedang bulan ramadhan akan kami isi dengan satu atau dua kali pertemuan pengenalan tentang keseluruhan program.

Ternyata bayangan kami ambyar pihak ITS mengajak kami untuk berpacu lebih cepat dari rencana semula dengan bergulirnya festival ramadhan dan lomba kue kering. Inilah hebatnya ITS langsung menangkap peluang yang ada  momen bulan ramdhan dimana daya beli konsumen akan meningkat dratis dengan banyaknya permintaan konsumen mengikuti serba-serbi ramadhan.

Mau atau tidak kami serasa dipaksa antara gamang dan must go on apapun yang terjadi. Gamang karena siswa kami baru semua sedang di momen ini dituntut untuk mengahsilkan dan menjual produk.

Akhirnya akibat terpaksa dengan sedikit kordinasi dengan alumni tahun sebelumnya dan berbekal aset dua oven besar, empat tungku dua blender dan beberapa inventaris produksi kami yang ada beserta tangan-tangan trampil alumni DT SMAN 1 NGADILUWIH akhirnya terwujudlah kue kering lebaran beserta pentol bakso dan nuget buah tangan trampil alumni, sedang siswa yang baru bertugas untuk memasarkan dan menjaga stand. Itu sedikit cerita festival ramadhan hari pertama.


Alhamdulilah tepatnya besok untuk hari kedua DT kami sudah mendapatkan orderan 100 paket buka bersama berupa nasi ayam geprek dan esteh pesenan OSIS untuk acara bukber dan pembagian takzil.

Ternyata kami bisa meski awalnya gamang tapi dengan dipaksa dan motivasi yang ter arah dari pihak ITS merupakan surplus bagi kami untuk mewujudkan wira usaha mandiri bagi siswa kami. 

Terimakasih semua. Ini secuil kisah kami. Bukan yang terbaik tetapi semoga bisa menjadi motivasi. 

Catatan Festival Ramadhan DT SMAN 1 NGADILUWIH 2022.

Hozairi
Sukses Harus Di Mulai Dari Mimpi
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter