-->

Ads 720 x 90

Header-hoz

MA Vokasi Program Nyata Pemprov Untuk Menekan Pengangguran di Jatim

Program terobosan Gubernur Jawa Timur untuk menekan pengangguran di Jawa Timur  sangat luar biasa, dilakukan melalui beberapa terobosan terukur dan terstruktur, seperti JMC, OPOP, SMA Double Track dan yang baru ini adalah MA Vokasi.

Program MA Vokasi adalah programm yang mirip dengan SMA Double Track tetapi obyek pelaksanaanya di fokuskan kepada Madrasah Aliyah (MA) yang tersebar di Jawa Timur khususnya MA yang berada di wilayah 3T di Jatim. Program MA Vokasi diluncurkan pada bulan Nopember 2019 dengan memilih 75 Madrasah di Jawa Timur.

ITS Techno Sains Academy sebagai pemilik sistem informasi terintegrasi melaksanakan Workshop Integrasi Pengelolaan MA Vokasi berbasis Online, Bertepat di Hotel Dafam Pasific Surabaya pada tanggal 29-30 Januari 2019 yang diikuti oleh 50 perwakilan Madrasah se Jawa Timur. Selama dua hari beberapa madrasah diajari beberapa hal, yaitu:
1. Menyiapkan peserta MA Vokasi
2. Menyiapkan trainer MA Vokasi
3. Menetapkan keterampilan yang akan dipilih.
4. Menyiapkan desain kurikulum keterampilan yang dipilih.
5. Menyiapkan TOT Trainer.
6. Menyiapkan bahan ajar/modul pelatihan
7. Menyiapkan jadwal pelatihan di Madrasah
8. Menentukan jadwal ujian keterampilan
9. Membangun kerjasama DUDI pasca pelatihan
10. Melakukan monitoring pelaksanaan
11. Melakukan pendampingan dan monitoring alumni MA Vokasi

Dengan pelaksanaan workshop tersebut, diharapkan seluruh MA lebih optimal bisa melaksanakan pelatihan secara terstruktur dan sistematis.
Hozairi
Sukses Harus Di Mulai Dari Mimpi

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter