-->

Ads 720 x 90

Header-hoz

Adu Ide Inovasi Untuk Pembangunan Madura di Era Industri 4.0

Seminar Nasional Humaniora dan Aplikasi Teknologi Informasi (SEHATI) 2019 menghadirkan beberapa nara sumber yang handal untuk adu ide dan konsep untuk membangun Madura di Era Industri 4.0.

Dr. Istas Prastomo, MT adalah Dekan Fakultas Teknik Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya yang sekaligus peneliti bidang IoT, Jaringan Komputer, Security dan beliau juga pengajar diberbagai perguruan tinggi dunia.

Bupati Pamekasan yang diwakili oleh bidang kesejahteraan masyarakat Pamekasan yaitu Achmad Zaini, M.Pd beliau menyampaikan konsep Pamekasan Hebat dengan menggunakan teknologi Informasi.

Dr. Hozairi, MT adalah Dosen Fakultas Teknik dan juga peneliti untuk pengembangan masyarakat Madura.

Dr. Istas menyampaikan materi tentang impian Madura seperti kota di china atau disingapura yang keseluruhan sistem terintegrasi dengan IT, sehingga memudahkan pemerintah untuk memantau dan mendorong UMKM untuk lebih maju.

Dr. Hozairi menyampaikan bagaimana menyiapkan SDM Madura di era Industri 4.0 dengan sejuta potensi dan stereotipe orang Madura.

Seminar ini menyimpulkan beberapa konsep pengembangan Madura kedepan, yaitu:
1. Madura harus bersinergi untuk membangun Big Data di 4 Kabupaten.
2. Membuat blue print pengembangan yang terkoneksi dan terintegrasi anatara Kabupaten.
3. Madura harus segera melakukan gerakan membangun Madura dengan pendidikan yang berbasis pesantren dan berteknologi tinggi.
4. Membangun jaringan industri, jaringan sumber daya manusia, jaringan potensi sumber daya alam untuk digunakan sebagai promosi investasi.
5. Melibatkan seuruh elemen (kiai, tokoh masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi, pesantren, dll).

Hozairi
Sukses Harus Di Mulai Dari Mimpi

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter