-->

Ads 720 x 90

Header-hoz

Wanita dan Peran Keibuan


Oleh : Syaikh Kamil Shabri

Wanita, yang kelak menjadi seorang ibu sebuah anugerah Allah bagi buah hati (anak). Di saat yang sama ia adalah anugerah bagi terwujudnya keindahan, ketenteraman, dan cinta dalam kehidupan.

Dalam kehidupan rumah tangga seorang wanita mengemban tugas yang sangat mulia; mengandung, menyusui dan mendidik anak. Semua tugas harus dilakukan dengan ketulusan dan perasaan cinta.

Peran keibuan seorang wanita tidak akan bisa lepas dari cinta. Keberadaan anak dalam hati seorang wanita tidak akan pernah tergantikan.

Hal yang luar biasa dari sikap seorang wanita yang telah berumah tangga yaitu kemampuannya untuk memisahkan antara cinta kepada suami dan cinta kepada anak yang merupakan buah hatinya. Meskipun barangkali seorang wanita telah ditinggalkan suaminya, sehingga ia pun tak lagi mencintai suaminya namun ia tetap memiilki naluri dan fitrah kewanitaan berupa tanggung jawab atas sang buah hati.

Wanita mengerti dan paham akan kepribadian suami yang terkadang tdak mau terikat dengan keluarga, tak jarang ia mengabaikan rumah tangga, menelantarkan istri dan anak-anak demi menuruti nafsunya. Oleh karena itu seorang wanita menganggap bahwa sang buah hati adalah benar-benar miliknya, tetapi suami adalah milik siapa saja yang terikat hati kepadanya.

Naluri kebapakan semata dari seorang ayah sering kali tidak mampu bertahan dengan tenang dalam mahligai keluarga tanpa dibarengi dengan adanya kecantikan daya tarik pribadi seorang istri.

Seorang istri tidak boleh melupakan naluri kewanitaannya meskipun ia sebagai seorang ibu rumah tangga. Ia tidak boleh lupa sang suami selalu menginginkan dia di samping sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya sekaligus sebagai seorang istri bagi dirinya.

Inilah rahasia yang menyebabkan seorang ibu harus bersolek dan berdandan bagi suaminya meskipun telah memiliki sepuluh anak.

Tentu tidak diragukan bahwa tujuan seorang ibu bersolek dan mempercantik diri adalah untuk mempertahankan keutuhan keluarga. Tetapi sebenarnya tujuan utama seorang wanita bersolak dan mempercantik diri tidak lain karena wanita sejati akan mengingat tabiat asli wanita yaitu harus mampu melahirkan cinta kemudian meniti cinta dan kehidupan melalui cinta itu sendiri. (www.kautsar.co.id)
Hozairi
Sukses Harus Di Mulai Dari Mimpi

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter